Kecantikan

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis termasuk ke dalam keluarga citurs, memiliki rasa yang asam dan mampu secara alami untuk mencerahkan wajah. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dinilai cukup ampuh karena adanya kandungan vitamin C, antioksidan dan flavonoids di dalamnya. Maka tak heran, selain digunakan untuk minuman yang menyegarkan, buah kecil ini menjadi salah satu bahan rahasian kecantikan.

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

4 Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

  1. Jeruk nipis dan madu untuk kulit kering

Bagi anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya campurkan air perasan jeruk nipis dengan madu. Campurkan satu sendok perasan jeruk nipis dengan satu sendok madu. Campur kedua bahan tersebut dan oleskan ke seluruh wajah anda. Setelah 15 menit, basuh wajah menggunakan air dingin. Cara ini baiknya dilakukan sebanyak 2 minggu sekali.

  1. Jeruk nipis dan air mawar untuk kulit berminyak

Kombinasi antara jeruk nipis dan air mawar mampu menekan produksi minyak pada kulit wajah, sekaligus membuat wajah menjadi lebih putih. Campurkan satu sendok jeruk nipis dengan satu sendok air mawar. Oleskan ke seluruh wajah. Bilas menggunakan air dingin setelah 20 menit. Cara memutihkan wajah ini bisa dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu.

  1. Jeruk nipis dan putih telur

Selain mendapatkan kulit yang cerah dan putih, anda bisa menekan pertumbuhan jerawat dengan mengggunakan dua kombinasi bahan ini. Putih telur mengandung protein tinggi yang memicu pertumbuhan sel baru. Campurkan putih telur dengan satu sendok jeruk nipis. Setelah ddioles ke wajah, biarkan mengering sebelum dibilas menggunakan air dingin. Ulangi pemakaian setidaknya sekali seminggu.

  1. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis

Permasalahan kulit yang kusam dan menghitam bisa diatasi dengan jeruk nipis, baik untuk perawatan luar maupun dalam. Untuk perawatan bagian luar, basahai kapas dengan mengggunakan perasan air jeruk nipis. Tempelkan kapas ke wajah anda secara perlahan karena rasanya akan sedikit perih. Setelah itu, biarkan selama 30 menit sebelum dibilas menggunakan air dingin.

Sementara untuk perawatan bagian dalam, anda sebaiknya membuat minuman air putih yang dicapur perasan jeruk nipis dan dicampur dengan sedikit madu. Minuman ini baik untuk dikonsumsi setiap pagi sebelum menjalankan aktivitas.