Asuransi

Tips Memimilih Produk Asuransi Pendidikan Yang Bagus dan Tepat

Tips memilih produk asuransi pendidikan yang bagus ini sangat berguna bagi orangtua yang sedang mencarikan produk asuransi pendidikan untuk anak tercinta. Bukan sebuah hal yang aneh apabila kini asuransi pendidikan kian diburu orang tua, sebab setiap orangtua tentunya ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak tercintanya.

Tips Memimilih Produk Asuransi Pendidikan Yang Bagus

Salah satu cara yang ditemouh orangtua agar pendidikan anak terjamin dan aman dengan menjadi nasabah pada salah satu agen asuransi pendidikan. Meski ada produk tabungan pendidikan mayoritas orangtua tetap memilih menggunakan asuransi. Sebab dalam asuransu terdapat biaya tanggungan tambahan apabila pemegang polis meninggal dunia selama kontrak asuransi masih berlaku.

Lalu bagaimana sih cara memilih asuransi pendidikan anak yang bagus mengingat di Indonesia banyak sekali agen asuransi? Tidak perlu bingung, silahkan simak ulasan berikut ini.

Buat Rencana Yang Matang
Sebelum menjadi nasabah salah satu perusahaan asuransi, sebaiknya orangtua sudah mempunyai gambaran yang jelas mengenai pendidikan anak. Orangtua sudah tau nantinya saat SD hingga SMA mau sekolah dimana serta saat kuliah nanti akan di unversitas mana. Mmebuat rencana yang matang ini sangat peting untuk dilakukan, sebab berpengaruh langsung terhadap kebutuhan biaya pendidikan.

Analisa Terhadap Biaya Pendidikan
Setelah mengetahui nantinya anak akan bersekolah dimana, langkah berikutnya lakukanlah analisa biaya dari masing-masing tempat sekolah tersebut. Biaya yang harus dianalisa meliput biaya pendaftaran, biaya SPP bulanan, biaya seragam, biaya buku dan biaya lainya. Dari data yang sudah terkumpul, jumlahkan semuanya dan setiap tahun tambahkan 10% total biaya tersebut.

Pilih Perusahaan Yang Terpercaya
Sekarang ini masih ada agen asuransi yang mencari nasabah dengan tujuan untuk menipu. Agar terhindar dari aksi penipuan saya sarankan untuk memilih agen penyedia asuransi yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi dimata masyarakat. Jangan tergiur dengan agen asuransi yang menawarkan harga murah jika anda tidak mau kehilangan sejumlah uang.

Fasiltas Tambahan
Tidak ada salahnya anda memilih menjadi nasabah agen asuransi yang berani memberikan proteksi tambahan. Proteksi yang diberikan bukan hanya untuk anak, namun selaku orangtua juga diberikan proteksi. Kenapa orangtua memerlukan proteksi ? Jika secara mendadak orangtua mengalami musibah yang berdampak pada cacat selamanya, orangtua tidak lagi pusing-pusing memikirkan biaya asuransi untuk pendidikan setiap bulanya.